TAHUN BARU ISLAM

Pesta meriah,suara terompet,begadang,bakar ikan dan masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan pada saat tahun baru Masehi.Begitu antusias bahkan sudah dipersiapkan begitu lama hanya untuk menunggu datangnya tahun baru Masehi,ucapan selamat tahun baru datang dari berbagai kalangan,golongan.Yang punya pacarpun rela membatalkan semua jadwal hanya untuk merayakan tahun baru.

Apakah itu salah?

Tidak..!!! itu tidak salah selama itu tidak merugikan orang lain,sah-sah saja kalau memang kita ingin merayakan tahun baru,"itukan setahun sekali kita bawa happylah"kata itu yang sering terlontar dari mulut kita.Para pedagang terompet juga ikut menagguk keuntungan. Tapi pernahkan kita ingat dengan tahun baru Islam,tahun baru Hijjriyah.??
Hmm...ada yang ingat dan ada yang tidak,termasuk saya sendiri.bahkan sehari sebelum tahun baru Hijjriyah teman sekantorku bilang "besok libur bro",aku jawab iya gua tau. tapi aku fikir lagi besok libur apa ya..?aku buka kalender baru aku tahu kalau itu hari libur 1 Muhharam,tahun baru Islam.

Dan ternyata cuma sampai disitu saja aku mengingatnya,setelah itu lupa. Sampai pas aku buka www.facebook.com aku baru ingat lagi pas ada yang tag foto ucapan selamat Tahun baru Hijjriyah. Malu itu sebenarnya yang harus kita punya,sebagai orang Islam tahun baru sendiri kita lupa.tapi tahun baru masehi dari sekarangpun sudah kita rencanakan acara yang akan kita buat.

Cerita ini bukan menggurui hanya sekedar untuk mengingatkan diri sendiri supaya bisa lebih menghargai atau mungkin setidaknya mengingat bahwa ada tahun baru yang memang milik kita.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial