2011 = OPTIMIS


Assalamualaikum Wr. wb

Salam Waperjaya,

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat tahun baru Masehi,semoga ditahun 2011 ini waperjaya semakin dewasa dan semakin tahu arah dan tujuannya. Tahun 2010 sudah kita lewati,berbagai peristiwa dan cobaan datang bertubi-tubi menerpa Waperjaya. Hampir saja kita kehilangan organisasi ini,berbagai tekanan terus saja membuat kita lemah,baik dari dalam komunitas ini atau tekanan dari luar.Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya tahun 2010 hampir-hampir kita tidak punya prestasi apa-apa.

Wajar bila dalam suatu komunitas terjadi masalah dan juga cobaan,dan kenapa semua itu harus datang?.Marilah kita coba merenungi setiap tindakan yang sudah kita perbuat,benarkah semuanya datang secara tiba-tiba? atau memang itu awalnya dari kita?.

Selama ini yang membuat Waperjaya mengalami kemunduran adalah hilangnya semangat dan kecilnya motivasi yang kita punya.

Kenapa harus ada Waperjaya?

Teman-teman,
Kita hidup didalam dunia ini tidaklah abadi,sekali hidup sudah itu mati,apakah kita akan membiarkan kehidupan kita berjalan separti itu?, Tanpa ada sesuatu yang dapat kita tinggalkan untuk orang-orang disekeliling kita?. Saatnya kita membuat sejarah untuk anak cucu kita walaupun tidak untuk dunia,negara tapi setidaknya nama kita bisa dikenang dikampung sendiri.

Untuk apakah Waperjaya itu?

Waperjaya dibentuk bukan hanya untuk segelintir orang dan juga bukan untuk mengeruk keuntungan. Kalau kita berfikir bahwa dengan adanya Waperjaya terus kita bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya itu salah. Waperjaya dibentuk untuk mempersatukan seluruh peratau yang ada di Jakarta dan sekitarnya,menambah keakraban dan mencoba menjadi solusi untuk kesulitan-kesulitan yang kita hadapi.
Warga perantau Desa Wlahar kebanyakan mencari kehidupan dan nafkah dengan menjadi sopir yang terkadang bila terjadi kecelakaan
harus ditanggung oleh keluarganya sendiri. Maka dengan adanya Waperjaya mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka.

Apa saja yang sudah dilakukan Waperjaya?

Bukan maksud ingin memamerkan atau mengungkit kembali apa saja yang sudah diberikan Waperjaya tapi hanya sekedar memunculkan semangat bahwa waperjaya dibentuk bukan hanya sekedar mengumpulkan orang dan setelah itu bubar.Berikut beberapa hal yang sudah dilakukan Waperjaya baik untuk anggotanya atau pihak lain :

1. Sumbangan duka cita Sdr. Witno (anaknya meninggal)
2. Sumbangan duka cita Sdr. Kliwon (orang tuanya meninggal)
3. Sumbangan duka cita Bp. Jamil (orang tuanya meninggal)
4. Sumbangan duka cita Sdr. Darun (orang tuanya meninggal)
5. Biaya berobat Sdr. Sunadi
6. bantuan dana kecelakaan Bp. Johari
7. Biaya berobat Sdr. Dulwahid
8. Biaya berobat Sdr. Tumino (anaknya Sakit)
9. Biaya berobat Sdr. Rasyid (orang tuanya sakit)
10.Sumbangan duka cita Sdr. Roidi (orang tuanya meninggal)
11.Biaya berbat Sdr. Winto
12.Biaya berobat Sdr. Karihin
13.Bantuan Acara halal bi halal didesa Wlahar setiap tahun
14.Sumbangan Dana untuk Club sepakbola PS. PUTRA HARAPAN WLAHAR
15.Qurban didesa Wlahar
16.Sumbangan pembangunan Madrasah Didesa Wlahar
17.Dan juga beberapa hal yang mengenai simpan pinjam Anggota yang membutuhkan

Semoga dengan ini semua kita lebih bersemangat lagi bahwasanya Waperjaya dibentuk memang untuk kita.Saya mengerti kenapa masih banyak anggota yang memang masih ragu,karena itu saya mohon dengan hormat bila ada pertemuan dan Musyawarah
sebaiknya hadir agar kita bisa bersilaturohmi.

Sebagai penutup kata saya atas nama Ketua dan Pengurus Waperjaya mengucapkan selamat tahun baru 2011 semoga kita semua semakin bertambah dewasa,bijaksana dan semoga Waperjaya semakin sukses.
Untuk rencana pertemuan berikutnya adalah dibekasi pada Bulan Maret 2011 minggu kedua,bila nanti ada perubahan maka akan diberitahukan lewat SMS. Maju terus Waperjaya,mari kita jaga komitmen dan tanggung jawab.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial