PS. PUTRA HARAPAN

Bagi masyarakat Wlahar dan sekitarnya mungkin kata PS. Putra Harapan bukan suatu hal yang asing, apalagi nama besarnya yang dulu pernah melanglang buana di kecamatan Larangan dan sekitarnya. Namun sebelum menyebutkan prestasinya sebaiknya diperkenalkan dulu apa Putra Harapan itu.

Putra Harapan adalah sebuah club sepakbola yang dimiliki dusun Wlahar. Kumpulan anak-anak desa yang mencoba menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang olahraga, siapa sangka dari kumpulan anak-anak desa yang berpengetahuan serba terbatas bisa mengharumkan nama dusun Wlahar sampai tingkat kecamatan dan bahkan terdengar di tingkat Kabupaten. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri buat kami. Diera 90-an PS. Putra Harapan bisa menjuarai turnament sepakbola se-Kecamatan Larangan bahkan sempat juga ikut turnament tingkat kabupaten walaupaun tidak juara, namun sekali lagi itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Betapa tidak dari kumpulah anak-anak muda yang berlatih sendiri, yang hanya mengandalkan naluri dan bakat ilmiah tanpa pelatihan dan pelatih yang khusus bisa menjuarai sampai tingkat kecamatan.

Tapi segala sesuatu yang sudah terjadi pasti akan menjadi sebuah sejarah, seperti halnya dengan PS. Putra harapan Wlahar. sekarang yang terjadi adalah nasib PS. Putra Harapan kini seakan-akan tenggelam. Boro-boro terdengar sampai dikecamatan, orang desa Wlahar sendiri saja hampir-hampir tidak mengenalnya lagi ironis memang. Padahal kalau kita mau melihat potensi yang kita miliki saat ini saya yakin Putra Harapan bisa lebih baik dari sebelumnya. Dulu para pemainnya adalah orang-orang yang maaf buka niat merendahkan tapi terdiri dari orang-orang yang tidak lulus sekolah tapi semangatnya cukup tinggi, sedangkan sekarang banyak sekali anak-anak muda yang punya pengetahuan yang luas, lulusan dan bahkan masih bersekolah ditingkat SLTA pasti potensi dan pemikirannya bisa diajak lebih maju. tapi kenapa sampai sekarang Lapangan hijau yang ada di ujung timur desa hanya dijadikan sebuah tanah dengan taburan rumput hijau, walaupun kadang-kadang ada juga yang menggunakan untuk berolahraga.

Baru-baru ini kami dari Waperjaya
menerima sebuah proposal yang datangnya dari desa, mengatasnamakan PS. Putra Harapan, yang isinya meminta bantuan untuk mengadakan sistem kredit sepatu dan kaos kaki bola, disitu juga disebutkan nama-nama dari pengurus club. Mudah-mudahan ini awal dari pengulangan sejarah PS. Putra Harapan Wlahar. Saya berharap ini adalah awal dari pengukiran prestasi yang pernah dilakukan oleh PS. Putra Harapan digenerasi yang lalu..Amin.

Terus berjuang saudara-saudaraku,bawalah nama desa kita menjadi desa yang bisa dikenal oleh desa-desa sekeliling kita. gaungkan nama Wlahar sebanyak yang kau mampu, Kami dari Persatuan Warga Perantau Jakarta raya desa Wlahar tak mampu berbuat banyak selain berdo'a dan mencoba membantu sekuat yang kami bisa. Salam olahraga dari kami semua untuk PS.PUTRA HARAPAN yang kami cintai...tetap semangaaat....!!!

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial